Departemen Anak

adminPELAYANAN

VISI & MISI DEPARTEMEN ANAK

I. Visi Global Gereja Bethel Indonesia

“ Prepare The Way For The King of Glory”

II. Visi Gereja Lokal

Yesaya 54:2-3
“Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patokmu! Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi.”

III. Visi Departemen Anak

“ Worship Generation / Generasi Penyembah”

Mazmur 8:3
“Dari mulutbayi-bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kau letakkan dasar kekuatan karena lawan-Mu,untuk membungkam musuh dan pendendam.”

Dengan doa, pujian dan penyembahan kita akan bergerak sebagai tentara Allah yang dahsyat di akhir zaman untuk menuai anak-anak. Dan bukan hanya anak-anak saja, bahkan setiap keluarga bagi kemuliaan Tuhan.

Maleakhi 4:6
“Bahwa pada akhir zaman, Tuhan akan membuat hati bapa-bapa akan berbalik kepada anak-anak dan hati anak-anak berbalik kepada bapa-bapanya.”
Banyak anak-anak kecil yang terluka dan tertolak oleh orang tuanya dan hal ini membuka celah bagi si jahat untuk masuk, mencuri, membunuh, dan membinasakan. Namun pada akhir zaman Tuhan akan memulihkan hubungan keluarga antara anak dan orang tua.

IV. MISI

Mazmur 127:4
“Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda.”
Untuk menjadikan anak-anak sebagai anak panah yang akan dilesatkan pada tujuan ilahi, diperlukan para pahlawan yang memiliki kemampuan untuk menggunakan panah dengan tepat juga. Oleh sebab itu, Departemen Anak memberikan pelatihan dan training kepada setiap guru sekolah minggu dan memperlengkapi dengan berbagai pelatihan dengan tujuan untuk melayani anak-anak sekolah minggu sehingga mencapai visi yang diberikan oleh Tuhan bagi gereja.

V. Program kerja

– Memperlengkapi setiap guru-guru sekolah minggu dalam pelatihan/training

– Pertemuan guru setiap minggu ke-2 & ke-4 untuk meningkatkan kreatifitas dan membina persekutuan antarguru pusat & cabang

– Mengadakan ibadah fellowship GSM (Retreat-Field Trip-DLL)

– Bekerja sama dengan departemen lain dalam pelayanan atau event di gbi rayon IV (diakonia-Kemanusiaan-bakti sosial)

– membuka pos pi anak

– Celebration di setiap akhir bulan (perayaan ulang tahun & event khusus)

– Mengadakan presentasi/performance anak di ibadah raya pada event khusus- Mengadakan seminar atau workshop guru-Anak-orang tua